Catatan Khotbah bundajo

Tantangan untuk Berhasil

pada November 20, 2016

Pdt Hesky Rorong

Amsal 12: 23) Orang yang bijak menyembunyikan pengetahuannya, tetapi hati orang bebal menyeru-nyerukan kebodohan. (24) Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa

Dalam kehidupan kita pasti ingin berhasil, baik secara jasmani maupun rohani. Salomo dalam Amsal banyak mengangkat tentang hikmat. Apabila kita ingin berhasil maka ada tantangan-tantangan yang dihadapi dan hanya akan dihadapi dengan hikmat Tuhan.

1. Keputusasaan yang membuat kita mundur

Ibrani 10: 37) “Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya. (38) Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya

Hidup dengan iman

2. Kemalasan 

Kemalasan membuat kita menjadi lemah dalam tantangan.

Amsal 6: 6) Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:

Kesetiaan kita mungkin tidak kita lihat namun Ia tidak pernah lupa akan jerih lelah kita.

Ibrani 6: 10) Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang. 11) Tetapi kami ingin, supaya kamu masing-masing menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya, (12) agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.

Filipi 3:  13) Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, (14) dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: