Catatan Khotbah bundajo

Kasih Sempurna

pada Oktober 10, 2016

Pdt Bambang Saputro MTh, MMis

1 Petrus 1: (18) Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, (19) melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat

Karya penebusan Kristus adalah kasih yang sempurna. Kasih itu bukan barang fana, bukan perak atau emas, namun adalah darah Kristus yang tidak cacat dan bernoda.

Bukan barang fana artinya penebusan Tuhan tidak sementara, tidak layu dan rapuh, tidak berubah dan tidak akan mudah usang. Apabila kita telah menerima penebusan yang tidak fana ini maka kita harusnya juga memiliki kasih yang sempurna.

Ukuran penebusan oleh darah yang suci tidak bisa disamakan dengan perak, karena melebihi nilai tukar apapun. Apa yang berharga bagi kita? Keselamatan bahkan lebih dari orang yang kita kasihi. Kasih Yesus yang sempurna pun tidak bisa disandingkan dengan emas, karena melebihi logam mulia, melebihi investasi, keunggulan dan aset apapun di dunia.

Kasih Allah yang sempurna berupa darah yang mahal, melebihi gengsi, kekayaan, harta benda dan kejayaan. Darah Kristus melebihi darah imam, nabi, raja dan darah 5 jawatan.

Darah tidak bernoda karena memang baik, bersih, jujur, suci dan memiliki karakter dewasa penuh.

Roma 11: 36) Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

Darah Allah yang tidak bercacat menunjukkan keramahan, kesabaran, setia, taat dan sempurna.

Yesus dengan kasihNya yang sempurna adalah panutan kita. Apakah kita mau menampilkan Yesus dalam hidup kita?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: