Catatan Khotbah bundajo

Pengutusan Tuhan

pada Agustus 7, 2016

Keluaran 3: (12) Lalu firman-Nya: “Bukankah Aku akan menyertai engkau? Inilah tanda bagimu, bahwa Aku yang mengutus engkau: apabila engkau telah membawa bangsa itu keluar dari Mesir, maka kamu akan beribadah kepada Allah di gunung ini.”

Pengutusan Tuhan

Musa dipanggil Allah membawa Israel keluar dari Mesir untuk beribadah. Secara manusia Musa tidak mampu, tidak dapat berkata kata, namun Allah tetap memakainya. 

Keluaran 3: 10) Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir.” (11) Tetapi Musa berkata kepada Allah: “Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?

Keluar dari Mesir untuk beribadah

Sama seperti bangsa Israel berada di Mesir, kita terikat pada perbudakan dosa. Allah membebaskan kita agar kita dapat beribadah, mempersembahkan tubuh jiwa dan roh kepada Allah. Ini adalah hal luar biasa yang membuat kita bernilai di hadapan Allah.

Ulangan 10: 12) “Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu

Allah mau kita mengasihi, takut dan beribadah kepadaNya dengan sungguh-sungguh.

Ulangan 10: (13) berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu.

Keluaran 23: 25) Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: