Catatan Khotbah bundajo

Rumah yang Kokoh

pada Mei 29, 2016

Pdt Petra Sitepu

Lukas 6:47) Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan , (48) ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun. (49) Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya

Ada dua macam rumah atau kehidupan rohani yang dapat dibangun; di atas pasir atau di atas batu yang kuat.

Kedua rumah dihantam angin dan rumah dengan dasar batu tetap kokoh. Hal ini sama dengan kehidupan anak Tuhan, belum tentu sama penerimaan terhadap firman Tuhan.

Banyak yang bisa mendengar tetapi kalau tidak melakukan.  Bagaimana menjadi pendengar dan pelaku Firman?

1. Meluangkan waktu merenungkan Firman, supaya bertindak hati-hati dan Tuhan memberikan perjalanan yang beruntung dan berhasil.

Yosua 1: (8) Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

2. Melakukan Firman

Yakobus 1: 22) Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

Bahkan taat melakukan Firman di tengah kesusahan

Kejadian 26:12) Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. (13) Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya

3. Taat dengan suara Roh Kudus

Roma 8:16) Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: