Catatan Khotbah bundajo

Keyakinan Memasuki Tahun Baru

pada Januari 1, 2016

GPdI Bethesda

Pdt Hesky Rorong

Filipi 4: (19) Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Paulus berada di dalam tekanan di dalam penjara ketika ia menuliskan surat ini kepada jemaat di Filipi yang ragu-ragu, sebagai penguat bahwa Allah akan memenuhi keperluan jemaat walaupun Paulus tidak bersama mereka, sehingga mereka tidak perlu takut.

Ini adalah jaminan yang luar biasa dari Tuhan. Paulus menyampaikan bahwa kekuatannya datang dari Tuhan.

Filipi 4: 13) Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Paulus mengingatkan juga bahwa salah satu kunci kekuatan tersebut adalah dalam pikiran, karena itu sebelumnya Paulus menyampaikan bahwa jemaat harus memiliki pikiran yang benar.

Roma 8: (8) Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu

Kemenangan itu datang dari Tuhan.

Roma 8: (31) Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (32) Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Bagian kita manusia adalah melakukan mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan (ayat 14: Namun baik juga perbuatanmu, bahwa kamu telah mengambil bagian dalam kesusahanku) dan berbuah (ayat 17: Tetapi yang kuutamakan bukanlah pemberian itu, melainkan buahnya, yang makin memperbesar keuntunganmu)

2 Raja raja 4:1-7

Mujizat yang dialami janda oleh Elisa. Janda itu menurut dan tidak membantah maka mujizat Allah terjadi. Elisa pun ada nabi setelah Elia yang awalnya hanya melakukan pekerjaan yang kecil tetapi dilakukan dengam setia. Setelah Elia terangkat ke surga, Elisa lebih banyak melakukan mujizat dalam pelayanannya.

2 Raja raja 4: (5) Pergilah perempuan itu dari padanya; ditutupnyalah pintu sesudah ia dan anak-anaknya masuk; dan anak-anaknya mendekatkan bejana-bejana kepadanya, sedang ia terus menuang

Mari memasuki 2016 dengan keyakinan akan Firman Allah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: