Catatan Khotbah bundajo

Mengalami Kebaikan Tuhan

pada Desember 31, 2015

Ibadah Malam Tahun Baru

GPdI Bethesda

Pdt Herbert Silaban

3 Yohanes 1: (1) Dari penatua kepada Gayus yang kekasih, yang kukasihi dalam kebenaran (2) Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja (3) Sebab aku sangat bersukacita, ketika beberapa saudara datang dan memberi kesaksian tentang hidupmu dalam kebenaran, sebab memang engkau hidup dalam kebenaran. (4) Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam Tuhan

Gayus adalah orang yang berhasil. Rahasia Gayus adalah hidup dalam kebenaran dan hal tersebut dilihat orang lain sebagai kesaksian. Hidup benar nyata dan disaksikan oleh orang lain adalah hal yang sulit dilakukan tetapi Gayus melakukannya. Di zaman Yohanes saat itu sedang sulit, banyak penyesatan. Namun ia tetap benar dalam keimanannya dan memberikan teladan bagi orang lain.

Hidup kita dalam segala situasi adalah suratan yang terbuka.

Gayus juga melakukan kebenaran. Keinginan Allah adalah kita segambar dengan Kristus. Rohani terlihat nyata bukan hanya supaya dilihat orang.

Roma 10: 3) Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.

Untuk bisa menghadapi 2016 yang bisa dilakukan adalah hidup dalam kebenaran Firman Tuhan. Jangan melangkah tanpa Yesus.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: