Catatan Khotbah bundajo

Sorak Sorai Bagi Tuhan

pada Desember 20, 2015

GPdI Bethesda

Pdt Andres

Mazmur 118: 15) Suara sorak-sorai dan kemenangan di kemah orang-orang benar:”Tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan (16) tangan kanan TUHAN berkuasa meninggikan, tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan!”

Sorak sorai ada di dalam rumah orang benar, bukan khawatir, takut dan bukan keluh kesah. Kemenangan dan mujizat datang dari Tuhan oleh karena itu ada sorak sorai. Orang benar adalah orang yang datang dari Allah.

Tangan kanan Tuhan sedang yang melakukan perkara luar biasa. Kita harus bergembira. Gembira bukan hanya suasana hati tetapi juga keputusan hati. Kita bisa memutuskan untuk bergembira.

Mazmur 118: (17) Aku tidak akan mati, tetapi hidup, dan aku akan menceritakan perbuatan-perbuatan TUHAN.

Mengapa kita harus bergembira?

Pertolongan dan kemenangan dari Tuhan (Mazmur 121:1-3)

Mazmur 20: 4) (20-5) Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kaukehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kaurancangkan.(5) (20-6) Kami mau bersorak-sorai tentang kemenanganmu dan mengangkat panji-panji demi nama Allah kita; kiranya TUHAN memenuhi segala permintaanmu.

Sukacita tidak selalu berbentuk tawa tetapi bahkan dalam airmata karena sukacita tetap bisa dirasakan. Dimana ada sukacita disitu Tuhan mencukupi dan memenuhi segala permintaanmu.

Mazmur 20: (6) (20-7) Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Allah melepaskan orang benar dari badai.

Mazmur 117: 28) Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dikeluarkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, (29) dibuat-Nyalah badai itu diam, sehingga gelombang-gelombangnya tenang. (30) Mereka bersukacita, sebab semuanya reda, dan dituntun-Nya mereka ke pelabuhan kesukaan mereka. (31) Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia.

Yesus pasti!

Yesus menyatakan kebesaranNya kepada orang yang sederhana.

Lukas 10: 21) Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. (22) Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu.”

Tuhan bisa memakai siapa saja.

Dalam Roh Kudus ada kegembiraan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: