Catatan Khotbah bundajo

Allah Sumber Perlindungan

pada November 15, 2015

Pdt RotiKodoati
GPdI Bethesda

Kejadian 19:17 (TB)  Sesudah kedua orang itu menuntun mereka sampai ke luar, berkatalah seorang: “Larilah, selamatkanlah nyawamu; janganlah menoleh ke belakang, dan janganlah berhenti di mana pun juga di Lembah Yordan, larilah ke pegunungan, supaya engkau jangan mati lenyap”

Ketika Allah menyatakan Sodom dan Gomora akan dimusnahkan karena dosa yang memuncak. Apa yang terjadi di Sodom dan Gomora adalah gambaran apa yang akan terjadi pada semua orang.

2 Petrus 2:6, 9 (TB)  dan jikalau Allah membinasakan kota Sodom dan Gomora dengan api, dan dengan demikian memusnahkannya dan menjadikannya suatu peringatan untuk mereka yang hidup fasik di masa-masa kemudian,
maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman,

Utusan Tuhan datang pada keluarga Lot yang tinggal di kota itu dengan firmanNya:
1. Lari, selamatkan nyawamu
Lari, tidak diam di tempat, harus ada usaha untuk menuju sasaran kehidupan yang kekal. Semaksimal mungkin kita mau berupaya untuk keselamatan diri.

1 Korintus 15:58 (TB)  Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

2. Jangan menoleh ke belakang

Lukas 9:62 (TB)  Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

Jangan kita kembali kepada hal yang di belakang yang sudah terjadi tetapi mengarahkah pandangan iman ke depan.

3. Jangan berhenti di lembah Yordan

Lembah Yordan adalah dunia ini, dan Allah tidak mau kita berhenti, berdiam terikat dengan dunia ini.

4. Lari ke pegunungan

Pertolongan dari Tuhan tidak pernah terbatas. Yesus adalah gunung perlindungan kita. Ia mampu memberi pertolongan dalam hidup kita.

Mazmur 62:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Menurut: Yedutun. Mazmur Daud. (62-2) Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: