Catatan Khotbah bundajo

Roh Allah Membawa Perubahan: Gurun Menjadi Kebun Buah

pada Juni 15, 2014

15 Juni 2014
Pdt Herbert Silaban
GPdI Bethesda

Yesaya 32:14-17  Sebab purimu sudah ditinggalkan dan keramaian kotamu sudah berubah menjadi kesepian. Bukit dan Menara sudah menjadi tanah rata untuk selama-lamanya, menjadi tempat kegirangan bagi keledai hutan dan tempat makan rumput bagi kawanan binatang.
Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan.
Di padang gurun selalu akan berlaku keadilan dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran.
Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.

Yerusalem saat itu berada dalam ketakutan dan ketidakpastian karena teror dari Asyur. Untuk itulah Yesaya menjadi alat untuk menyampaikan janji penyertaan Allah pada Yerusalem.

Kehidupan kita saat ini juga mungkin dalam ketakutan dan ketidakpastian. Padang gurun bicara tentang kekeringan, kegagalan, ketandusan, kesulitan hidup. Sampai Roh turun atas kita, ketandusan akan berubah menjadi kesuburan. Tuhan bisa mengubah kegagalan menjadi keberhasilan. Karena itu miliki Roh Kudus. Roh Allah memberikan kebenaran yang akan membuat kita damai sejahtera, ketenangan dan ketentraman.

Yeremia 17:5 Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: