Catatan Khotbah bundajo

Persembahan kepada Tuhan

pada Maret 29, 2013

Ibadah Jumat Agung
29 Maret 2013
Pdt Hesky Rorong

Kejadian 4:1-5
Kejadian 4:5  tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram.

Yesus mengorbankan dirinya supaya manusia selamat. KasihNya tidak pernah berubah. Apa yang dapat kita balas kepada Tuhan selain memberikan persembahan terbaik. Mari kita belajar dari Kain dan Habel.

Kain sebagai petani berhasil, dia berkorban kepada Tuhan. Demikian pula Habel. Persembahan Kain tidak diterima oleh Tuhan sementara persembahan Habel berkenan di hadapan Tuhan.

Apa bedanya? Kain mempersembahkan apa yang masih bisa dipanen lagi dimusim berikutnya. Habel, memberikan ternaknya, mati sebagai korban.

Mengapa banyak orang memberi persembahan tetapi hidupnya tidak diberkati? Karena persembahannya diatas catatan, tidak mati seperti Habel.

Ibrani 13:15  Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

Ibrani 13:16  Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.

Memuliakan Tuhan dan berbuat baik adalah bentuk korban persembahan yang akan berkenan kepada Tuhan.
Yesus mengorbankan diriNya karena cinta.

Filipi 2:7  melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: