Catatan Khotbah bundajo

Jangan Takut

pada Januari 19, 2013

19 Januari 2013
Joyce Meyer
Festival of Life

2 Timotius 1:7  Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Alkitab berkali-kali mencatat Firman Tuhan, Jangan Takut!
False
Evidence
Appear
Real

Waktu Petrus berjalan diatas air, mungkin murid lainnya juga ingin mengalami berjalan diatas air. Namun yang berani keluar dari perahu, adalah Petrus. Kuncinya adalah berani membuat keputusan.

Waktu Tuhan mengatakan kepada Yosua untuk tidak takut, bukan berarti ia tidak boleh merasa takut. Tapi tidak lari. Orang berani adalah orang ,merasa takut, namun tetap maju dan tidak berhenti.

Takut menghalangi kita mendapatkan perkara besar.

Satu cara menundukkan rasa takut, tidak dengan berdoa supaya tidak merasa takut, tapi dengan menegarkan hati dan hadapi takut.

Katakan kepada rasa takut, bahwa ia tidak akan menghalangi aku untuk maju! Tuhan punya akses ke hidup kita melalui iman sementara iblis memiliki akses dalam hidup kita melalui rasa takut.

Jangan biarkan masa lalu menentukan harga diri dan nilai kita.

Galatia 1:10  Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.
Kadang kita harus berkorban sebelum menerima sesuatu dari Tuhan. Segala sesuatu yang dikorbankan untuk kerajaan Allah akan dikembalikan berkali ganda di masa hidup sekarang.

Kita bukan orang gagal kecuali saat kita menyerah. Kita bisa melakukan kesalahan tapi bukan seorang pecundang. Tidak selalu mudah mengetahui apa yang Tuhan mau. Doakan, lihat pintu apa yang Tuhan buka. Melangkah.
Mari doakan pengurapan baru untuk berani

Alkitab berkata mimpi tidak akan terjadi tanpa usaha. Pintu kesempatan datang dengan begtu banyak tantangsn.
Ketika kita punya mimpi, iblis akan mencoba menahannya.

Jangan menyerah. Miliki keberanian. Jangan biarkan rasa takut menghentikan kita.
Tuhan berkata pada Yosua tanah akan diberikan kepadanya.

Yosua 1:5-7  Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: