Catatan Khotbah bundajo

Kuatkan dan Teguhkan Hatimu

pada Desember 31, 2012

Ibadah Akhir Tahun 2012
GPdI Bethesda
Pdt Hesky Rorong
Ulangan 31:1-8

Panggilan Tuhan bagi Musa untuk memimpin bangsa Israel membutuhkan proses yang panjang yang tidak mudah. Tidak berhenti hanya ketika mereka keluar dari Mesir. Musa tau bahwa kekuatannya ada batasnya. Allah tidak mau bangsa Israel berhenti, karena itu disiapkanlah pemimpin baru, Yosua. Allah ingatkan lagi apa yang sudah dilakukanNya, bagaimana Allah menyerahkan musuh-musuh ke tangan bangsa Israel.
Perkataan Musa menguatkan dan memotivasi Yosua.

Sebagai Pemimpin Musa memberi motivasi yang baik kepada bangsa Israel, jangan takut, kuatkanlah hati, Tuhan yang berjalan menyertai (Ulangan 31:6  Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”)

Setelah Musa memberi motivasi pada bangsa Israel, ia memanggil Yosua (ayat 7-8)
Ulangan 31:8  Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Sama dengan ketika kita melalui 2012. Dulu mungkin kita sering bertanya sanggupkah kita melampaui 2012, ternyata karena kebaikan Tuhan, kita mampu.

Hidup terus berjalan, kita tidak tau apa yang akan terjadi. Supaya tidak lemah, dengarkan kata-kata motivasi dari Firman Tuhan. Tuhan yang memanggil kita untuk hidup, maka percaya bahwa Tuhan yang akan bertanggung jawab atas hidup kita.

Amin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: