Catatan Khotbah bundajo

Maju Terus Dalam Tuhan

pada September 9, 2012

9 Sep 2012
Pdt Marlin Silaen
GPdI Bethesda

Filipi 3:10-14
Untuk mengetahui apakah kita tahu apakah kita maju dalam Tuhan adalah;
1. Tahu apa yang kita punya, nama Yesus
2. Tahu ia sedang mengarah kemana
3. Tahu tujuan akhirnya kemana, surga

Paulus katakan
Filipi 3:12  Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
Paulus tahu ia tidak sempurna, tetapi waktu ia mengejarnya, tidak diam, maju.

Banyak orang Kristen yang merasa stuck, tidak lagi bisa maju. Padahal orang Kristen harus selalu maju, mengembangkan talenta untuk pekerjaan Tuhan

Filipi 3:13  Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Banyak orang tidak bisa maju karena ingat-ingat yang dibelakang.
Secara lahiriah Paulus punya banyak hal yang bisa dibanggakan secara keagamaan, namun kehidupan lama dilupakannya. Hidup lama, beban dan dosa, sering menjadi penghalang kita maju.

Ibrani 12:1  Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

Apa dosa dan beban yang merintangi hidupmu?
Kadang perlu kita melihat ke belakang agar menjadi pembelajaran, namun jangan menghalangi untuk maju.

Filipi 3:14  dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
Seorang pelari harus mempersiapkan diri dengan segala sesuatu yang akan membuat ia maju.

Mari kejar hadiah mulia itu dengan terus maju dalam Tuhan.


Tinggalkan Balasan

