Pernikahan di Kana

Yoh 2: 1-11
17 Juni 2012

Perkawinan di Kana
Jauh sebelum pesta pernikahan biasanya orang sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari dan matang. Saat ini, dalam setiap acara, undang Yesus, karena akan ada mujizat.

Maria “ikut campur” dalam pesta tersebut, karena masalah anggur adalah masalah keluarga. Gereja hari ini harus tidak mencampuri urusan orang lain. Surga yang “mengurus” hidup kita.

Yesus menjawab “waktuKu belum tiba”, dan ibu Yesus tidak sakit hati, karena kalau membiarkan diri sakit hati maka mujizat tidak terjadi.

Ibu Yesus memiliki iman, sebelum Yesus memerintahkan apapun, ia menyuruh apa yang dikatakan Yesus untuk dipenuhi. Dalam hidup perlu ada iman, dahulukan kerajaan Surga.

Ada 6 tempayan yang tidak dipergunakan. 6 adalah angka yang menggambarkan manusia. Orang sering tidak “menggunakan” orang yang sepertinya biasa-biasa, namun siapapun yang sepertinya biasa ketika dipenuhkan oleh air/ Roh Kudus, maka akan terjadi mujizat.

Banyak anak Tuhan kasihnya hilang seperti di dalam pernikahan di Kana. Isi dengan Roh Kudus sampai penuh, maka akan dipenuhkan dengan anggur yang baru.

Hidup kita seperti surat terbuka. Ketika penuh dengan air dan anggur baru, orang lain akan melihat dan mendapatkan berkat dari hidup kita.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s